5 Aturan Memakai Lipstik Cair

Jum'at, 11 Januari 2019 - 21:35 WIB
5 Aturan Memakai Lipstik Cair
5 Aturan Memakai Lipstik Cair
A A A
JAKARTA - Lipstik cair semakin diminati wanita muda. Apa yang membuat lipstick ini lebih disukai? Ya, lipstick cair tahan lama dan menawarkan warna yang intens, tidak seperti lipstik tradisional.

Hanya dengan satu polesan saja, hal ini membuat penampilan menjadi sempurna. Namun, mengaplikasikan lipstik ini perlu kesabaran. Nah, jika Anda suka mengenakan warna bibir cair, ada beberapa aturan yang harus diikuti untuk memaksimalkannya, apa saja?

1. Membutuhkan waktu
Lipstik cair tidak dapat diterapkan dalam 5 detik. Butuh kesabaran dan cermin. Lipstick cair juga bukan sesuatu yang bisa dengan mudah diterapkan di mobil. Ini dapat memberi Anda outliner yang tidak tepat dan akan mudah luntur. Jadi, jangan pernah menerapkan lipstik dengan tergesa-gesa, berikan waktu untuk mendapatkan garis besar yang tepat dan menyelesaikannya.

2. Perlu merias wajah
Karena lipstik cair sangat berpigmen, Anda tidak bisa mengaplikasikannya begitu saja. Anda perlu menyeimbangkan tampilan dengan alas make-up dengan foundation sehingga tidak terlihat aneh. Untuk melengkapi warna bibir yang kuat, Anda bisa menggunakan perona pipi yang serasi.

3. Jangan terlalu mengoleskan lipstik
Dengan lipstik cair, satu sapuan saja sudah cukup! Untuk menghindari pigmentasi ekstra, Anda dapat menghilangkan lipstik tambahan pada tongkat sebelum menerapkannya. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan tekstur yang rata dan lebih banyak kontrol atas aplikasi. Jika Anda ingin tampilan dramatis, Anda dapat menambahkan lebih banyak mantel untuk mendapatkan tampilan sempurna!

4. Lakukan eksfoliasi dan pelembab
Jika bibir Anda pecah-pecah, Anda harus lebih dahulu mengelupas bibir untuk mendapatkan kanvas yang bersih. Pastikan juga Anda terhidrasi. Oleskan pelembab di atas garis bibir dan biarkan selama beberapa waktu. Kemudian, jika Anda merasa lipstik membuat bibir terasa 'terlalu kencang', Anda bisa mengoleskan satu lapis chapstick untuk melembabkannya.

5. Presisi adalah kuncinya
Anda dapat menerapkan lipstik terlebih dahulu di bibir bawah, kemudian tekan bibir bersama-sama. Selanjutnya, bentuk busur cupid Anda dengan aplikator atau menggunakan kuas bibir. Untuk warna yang lebih gelap, Anda bisa menggunakan lip liner nanti dan membentuk bibir Anda dengan baik.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4035 seconds (0.1#10.140)